Keajaiban Virgin Coconut Oil Dalam Mengatasi Diabetes Melitus

VCO Untuk Mengatasi Penyakit Diabetes Melitus

Khasiat VCO Untuk Diabetes Melitus

VCO Semeru: Khasiat VCO untuk mengatasi diabetes melitus baik itu dalam rangka untuk mencegah muapun untuk mengatasi diabetes melitus yang sudah mendera seseorang sudah banyak diulas oleh pakar kesehatan. Baik pakar kesehatan medis kimiawi maupun pakar herbal. Sudah banyak fakta di lapangan maupun di laboratorium bahwa VCO bisa dijadikan alternatif potensial untuk menterapi dan mengobati penyakit diabetes melitus alias kencing manis.

Berbagai ulasan, keterangan dan penelitian para pakar kesehatan dan kedokteran telah memberikan gambaran yang sangat meyakinkan mengapa VCO [Virgin Coconut Oil] begitu ampuh dalam mengatasi berbagai penyakit berat. Termasuk disini keampuhan VCO dalam menterapi penyakit yang sangat mematikan yaitu Penyakit Diabetes Melitus atau yang lebih dikenal Penyakit Gula Darah.

Dibawah ini kita bawakan ulasan dari majalah terkenal yaitu MAJALAH TRUBUS sebagai ulasan tambahan dan kesaksian dari penderita kencing manis yang Alhamdulillah sembuh setelah mengkonsumsi VCO secara rutin.

Silahkan Anda ikuti ulasan majalah Trubus di bawah ini
 

 Diabetes Tuntas Lantaran VCO

khasiat vco untuk mencegah, mengatasi dan mengobati diabetes melitusTrubus: Kejadian itu begitu cepat. Dada Toto Hendarto bergemuruh, lalu tiba-tiba ia sesak napas, dan terjatuh di lantai kamar tidur. Saya mau mati, batin Toto. Dengan tenaga tersisa, pria 47 tahun itu merangkak ke tepi jalan raya berjarak 20 meter dari rumahnya.

Siang itu ia sendirian, anggota keluarga lain bekerja dan sekolah. Ia meminta tolong dengan isyarat melambai-lambaikan tangan. Tetangga segera melarikan Toto ke rumahsakit.

 Di ruang gawat darurat dokter memeriksa kesehatan Toto. Hasilnya sungguh mengejutkan: kadar gula darah 770 mg/dl. Kadar gula normal pria dewasa 110-160 mg/dl. 'Karena kadar gula darah sangat tinggi, dokter yang memeriksa mengatakan bahwa saya seharusnya sudah tidak bernapas lagi,' kata Toto.

Kelahiran 6 Januari 1962 itu menjalani opname selama 8 hari. Di rumahsakit ia menjalani diet karbohidrat, protein, dan gula. Ketika tiba kembali di rumah, ia patuh mengkonsumsi obat yang diresepkan dokter. Sayang kadar gula darah tak juga turun meski setahun ia rutin menelan obat antidiabetes mellitus. Suatu pagi usai salat Idul Fitri, ia berjumpa teman yang menyarankan untuk mengkonsumsi virgin coconut oil (VCO).

Alumnus Universitas Negeri Yogyakarta itu ragu. 'Masak saya diberi minyak. Jangan-jangan malah kolesterol yang naik,' ujar Toto. Namun, setelah teman masa SMP meyakinkan, Toto akhirnya mencoba VCO. Ia mengkonsumsi 1 sendok makan VCO 2 kali sehari. Setelah menghabiskan 5 botol-masing-masing 80 ml-ia merasakan lebih bugar dan tak mudah mengantuk seperti sebelum konsumsi VCO.

Ketika ia memeriksakan diri ke dokter. Ternyata kadar gula darah mendekati ambang normal: 180 mg/dl. Pengecekan terakhir 2 bulan lalu, kadar gula darahnya normal.

Riset Ilmiah

Turunnya kadar gula darah Toto bukan kebetulan belaka. Berbagai riset ilmiah membuktikan keampuhan VCO dalam mengendalikan kadar gula darah. Prof Dr Bambang Setyaji, ahli VCO dari Universitas Gadjah Mada, mengatakan minyak perawan itu mengandung asam lemak jenuh rantai sedang (medium chain fatty acid atau MCFA) tinggi, terutama asam laurat 43-53%. Menurut dr M Masjhoer MS Med SpFK, ahli farmakologi klinis di Universitas Diponegoro, MCFA mampu merangsang dan meningkatkan kemampuan sel ß pankreas dalam memproduksi insulin.

Itu sejalan dengan penelitian Shinta Febriana Yustisiari, dari Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret, Surakarta, Jawa Tengah. Ia menguji 25 tikus yang dibagi menjadi 5 kelompok. Kelompok I adalah kontrol negatif, diberi 2 ml akuades. Yustisiari memberi VCO berdosis 0,57 ml, 1,13 ml, dan 2,27 ml per 100 g bobot tubuh masing-masing untuk kelompok II, III, dan IV. Sedangkan kelompok terakhir diberi glibenklamid-obat antidiabetes.

Dalam riset itu terbukti bahwa pemberian VCO menurunkan kadar glukosa darah seperti halnya glibenklamid. Menurut Dr dr Indwiani Astuti, peneliti di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, sifat antioksidan VCO juga melindungi pankreas. Sehingga kinerja pankreas memproduksi insulin tetap prima. Pasokan insulin lancar, glukosa darah pun terkontrol.(Ari Chaidir/Peliput: Faiz Yajri & Vina Fitriani) - Trubus 2009


Itulah sedikit gambaran dari manfaat dan khasiat VCO untuk diabetes melitus. Mudah-mudahan dengan ulasan dan kesaksian dari khasiat VCO untuk mengatasi diabetes melitus di atas bisa menjadi referensi dan bahan pertimbangan bagi Anda dalam mencari solusi atas penyakit yang Anda derita. Semoga bermanfaat..

 

khasiat VCO untuk mengatasi diabetes melitus

Cara Pemesanan Produk Kami