www.vcosemeru.com

anda disini: Home > Khasiat VCO Untuk Mengatasi Penyakit: > Keputihan

Keputihan

 

Minyak perawan juga tokcer mengatasi candidiasis vagina alias keputihan. Hery Winarsi, peneliti dari Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, Jawa Tengah, membuktikannya lewat uji klinis pada 30 perempuan penderita keputihan. Winarsi memberikan VCO yang diperkaya seng kepada pasien selama 2 bulan. Sepuluh orang mengkonsumsi dengan dosis 1 sendok makan; 10 orang, 2 sendok makan per hari. Sisanya mengkonsumsi VCO saja, dosis 2 sendok makan per hari.

Hasilnya, VCO plus seng (Zn) ampuh menekan pertumbuhan bakteri pemicu keputihan seperti StreptoccoccusKlebsiella, dan Escherichia coli. Pertumbuhan mereka berturut-turut dapat ditekan 53,6%, 76,2%, dan 47,2%. Penurunan pertumbuhan bakteri itu juga diikuti oleh turunnya pH sekret vagina, dari 6 menjadi 5,1. Keberadaan bakteri-bakteri patogen itu dapat meningkatkan pH vagina. Akibatnya cendawan Candida albicans, penyebab keputihan, tumbuh subur. Mencegah Keputihan . mengatasi keputihan , mengobati keputihan.

VCO menekan pertumbuhan bakteri karena kandungan asam laurat bersifat antibakteri. Menurut Winarsi penambahan seng pada VCO meningkatkan imunitas. Perempuan adalah kelompok yang sering mengalami defisiensi seng sehingga gampang terkena infeksi. Seng diperlukan sebagai komponen membran sel dan enzim antioksidan, serta aktivasi dan proliferasi sel T. Dengan meningkatnya fungsi imunitas, tubuh tidak gampang terinfeksi patogen. (Ari Chaidir/Peliput: Faiz Yajri & Vina Fitriani) - Trubus 2009

Powered by CMSimple | Template: ge-webdesign.de | Login

nach oben
Pilihan Bahasa
KUNJUNGAN KE WEB INI