Minyak VCO Anti Oksidan Dan Radikal Bebas

Virgin Coconut Oil Anti Oksidan Dan Radikal Bebes 

Minyak VCO Anti Oksidan

Sudah banyak pemaparan para pakar bahwa minyak vco anti radikal bebas dan anti oksidan. Banyak para pakar kesehatan dan gizi yang angkat bicara tentang vco untuk mengungkap hakekat sebenarnya dari minyak kelapa murni ini. Mereka lakukan dalam rangka menangkal kampanye negatif yang selama ini dialamatkan minyak asal kelapa ini. Tidak sedikit juga para dokter yang bicara bahwa vco anti oksidan yang cukup ampuh. Silahkan Anda baca pada link di bawah ini:

http://www.vcosemeru.com/?Pakar_Bicara_VCO

http://www.vcosemeru.com/?Dokter_Bicara_VCO

Jadi selain sebagai antibakteri, VCO banyak diklaim juga sebagai anti oksidan dan anti radikal bebas yang kuat. Sebenarnya, aktivitas anti oksidan dari VCO tidak berkaitan secara langsung dengan kandungan asam-asam lemaknya. Ia lebih banyak terkait dengan keberadaan Vitamin E dan bahan-bahan yang tidak tersabunkan (unsaponifi able ) yang larut dalam asam-asam lemak. Salah satu komponen tak tersabunkan adalah polifenol.

Kandungan Vitamin E dan polifenol yang sangat berperan sebagai anti oksidan dan anti radikal bebas dalam VCO sangat bervariasi. Dalam 100 g VCO kualitas premium terdapat Vitamin E sebanyak 0, 1 mg dan 80 mg polifenol. Vitamin E dan polifenol inilah yang berperan sebagai antioksidan dan anti radikal bebas. Misalnya meningkatkan kandungan dan aktivitas enzim-enzim antioksidan dalam tubuh -antara lain enzim katalase, superoksida dismutase, glutathion peroksidase, dan glutathion reduktase -sehingga dapat mencegah terjadinya peroksidasi dari lipida dan menurunkan kadar lipida dalam plasma darah dan jaringan, serta oksidasi LDL oleh oksidan fisiologis.

Mengingat pentingnya kandungan Vitamin E dan polifenol dalam VCO sebagi anti oksidan dan anti radikal bebas, hendaknya para produsen mencantumkan kandungan Vitamin E dan polifenol dalam kemasan produknya, di samping kandungan asam-asam lemak yang umumnya telah tertera. Dengan demikian konsumen secara pasti dapat mengetahui kualitas dari produk VCO tersebut.

Tinggi rendahnya kandungan Vitamin E dan polifenol -sebagai anti oksidan dan anti radikal bebas dalam VCO sangat ditentukan oleh kualitas bahan bakunya (kelapa) dan proses produksi yang digunakan. Secara umum, proses produksi yang menerapkan penggunaan panas dapat menurunkan kadar Vitamin E dan polifenol sekitar 25%. Bahkan dapat hilang sama sekali dengan pemanasan yang berlebihan. (Dr Ir M. Ahkam Subroto, M. App. Sc., ahli peneliti utama LIPI Cibinong Science Center) - Trubus 2006

VCO Bebas Toksik & Karsinogenik dan juga sebagai Antioksidan dan Anti Radikal Bebas Pelindung

Perbedaan antara minyak sayur dan VCO juga bisa  dilihat saat keduanya digunakan untuk menggoreng. Akibat pemanasan yang tinggi, pada minyak sayur terbentuklah asam lemak trans. Asam lemak ini yang bukan lagi nutrisi dapat berubah menjadi ikatan ganda, berubah ikatannya dan terjadi pembelokan atau berbagai bentuk lain yang tidak menentu.

Asam lemak trans adalah toksik, ia merubah struktur kimia  minyak menjadi kacau. Dengan demikian asam lemak trans menggantikan posisi di dinding sel. Seakan-akan menjadi pelindung, tetapi pada kenyataannya malah menghalangi masuknya nutrisi ke dalam sel dan membiarkan bahan asing masuk ke dalam sel.

Pemanasan minyak sayur juga menghasilkan radikal bebas yang bersifat karsinogenik. Tahukah Anda Gabungan minyak trans, radikal bebas, kelebihan kolesterol, timbunan lemak dalam jaringan tubuh inilah penyebab utama berbagai jenis penyakit kardiovaskuler, tekanan darah tinggi, stroke, diabetes, kegemukan dan kanker.

Selama dasar penyebabnya terus ditimbun dalam tubuh, maka pengobatan secanggih apapun hanya meredam gejala penyakitnya sementara waktu saja. dan belum tentu menyembuhkan.

Berbagai organisasi kesehatan di Amerika dan Eropa menghendaki kadar asam lemak trans dalam makanan adalah 0%. Hal ini disebabkan karena asam lemak trans bukan lagi bersifat nutrisi, tetapi sebagai racun metabolisme, seperti halnya arsenikum dan sianida.

Namun keadaan ini tidak berlaku pada VCO saat digoreng. Struktur kimia minyak ini tidak berubah, ini dikarenakan 92% jenis asam lemaknya sudah dalam bentuk jenuh (saturated fatty acids) oleh karena itu tetap stabil.

Virgin Coconut Oil tidak menghasilkan asam lemak trans dan radikal bebas yang bersifat toksik dan karsinogenik yang berbahaya. Di dalam alur proses pencernaan minyak VCO di metabolisir menghasilkan energi saja, tidak ada kolesterol dan juga tidak ada timbunan sisa lemak, dengan demikian VCO lebih aman dan bermanfaat untuk di konsumsi dibandingkan minyak lain.

VCO Semeru

Kami hadirkan untuk Anda produk unggulan kami yaitu VCO Semeru. Produk ini kami olah dari bahan baku kelapa yang tumbuh di pegunungan Semeru. Pegunungan Semeru memiliki kesuburan yang sangat tinggi sehingga menghasilkan tanaman kelapa yang sangat berkualitas untuk diolah menjadi VCO. Dapatkan manfaat dan khasiat minyak VCO yang prima dengan menkonsumsi VCO merk VCO Semeru. Insya Allah manfaat Minyak VCO Anti Oksidan atau Minyak VCO Anti Radikal Bebas akan Anda dapatkan pada produk unggulan kami ini.

Untuk Detail Produk

Klik DI SINI